Keindahann deburan ombak Pantai Nganteb

Salah satu pantai yang terletak pada gugusan pantai selatan, pantai nganteb memang indah akan deburan ombak dan juataan kepiting-kepitik kecil di sekitar muara. Lautnya yang biru bak lukisan sang pencipta yang tak tergambarkan oleh apapun. Benturan Antara gelombang laut dengan batu karang sekitar seakan mengajak para pengunjungnya untuk bermain air di sekitar. Tapi saying, ombak yang begitu kencang sedikit berbahaya bagi seorang yang iki berenang di pantai nan elok tersebut. Pantai yang terletak di kawasan pantai di Malang Selatan ini masih sepi pengunjung. Kurangnya promosi dari pemerintah kota sendiri.

Perjalanan yang ditempuh dengan motor memakan waktu sekitar 2 setengah jam ini begitu meniya energy bagi setiap pengendaranya. Jalan yang dilalui pun begitu panjang. Selepas daerah Gondanglegi, kita masih juga harus memalui jalur yang sama ketika akan ke Balekambang. Jalanan naik turun pun menghiasi perjalanan sebelum akhirnya sampai di tempat tujuan. Ketika hamper sampai di tempat tujuan, tempat dimana merupakan percabangan ketika akan ke Pantai Balekambang. Belok ke kiri untuk ke Pantai Nganteb dan terus lurus ketika akan ke Balekambang. 

Bagaikan di surga, semua perjuangan melewati jurang-jurang pun terbayarkan ketika melihat keindahan pantai ini. Bebatuan karang yang begitu agung menjadi benteng yang tangguh pencegah datangnya ombak besar dari laut. Terik matahari pun tak mengahalangi para pengunjung untuk bermain basah-basahan, meski hanya berlari-lari kecil di pinggiran, kejar-kejaran, bersuka ria bersama sahabat maupun keluarga. Sungguh tempat yang sangat menyenangkan untu kegiatan berkumpul bersama dengan yang lainnya sambil menikmati deburan ombak.

Pantai dengan ombak yang lumayan besar ini ternyata tak hanya untuk m=bergembira ria saja, tak sedikit pengunjung yang datang dengan sendiri menikmati deburan ombak. Duduk ditepi pantai sambil memandang cakrawala dari kejauhan, memikirkan sesuatu yang tak berujung bagaikan laut di depan mata. Sungguh suasana yang juga mendukung untuk galau-menggalau. Jutaan kepiting kecil menjadi saksi kesendirian seorang manusia di tengah-tengah keramaian ombak yang saling bertabrakan. Hembusan angina bak pengantar pos yang sudah siap mengantarkan pesan untuk yang disana. Sungguh pantai yang menyimpan banyak kenangan untuk setiap pengungjungnya.

Jangan mengaku pelancong jika belum singgah di pantai nan cantik ini. Berjuta hiburan akan didapatkan ketika pertama kali menjilat air laut yang berdatangan di pantai. Warna biru pun turut bersenang-senang menghiasi langit nun jauh disana. Sungguh pengalaman yang tak akan pernah terlupakan jika mengunjungi Pantai Nganteb ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s