Yang baik itu tak selamanya baik.

Akan terasa senang ketika ada seorang guru yang peduli akan kesejahteraan anak didiknya, guru yang selalu membantu muridnya dalam bidang akademik maupun non-akademik. Sungguh beruntung jika ada murid yang memiliki guru yang sangat perhatian dan mengganggap kita sebagai anak sendiri, bukan sekedar murid semata. Mungkin menjadi kebahagian tersendiri untuk diri kita.

Ini akan menjadi cerita yang sangat berbeda jika kita memiliki guru yang kurang baik, bukan maksud hati ingin menjelekkan salah satu pengajar di negeriku ini. Seorang yang menjadi panutanku selama dua tahun terakhir ini mengecewakanku ketika menjelang kelulusanku tahun ini, entah apa yang sudah terjadi, semua mengalir begitu saja, aku tak pernah menyangka kejadian ini terjadi pada salah satu perjuangan hidupku.

Aku mempunyai seorang guru di sekolahku, aku rasa kami sudah dekat, aku memanggilnya “ibu” layaknya aku memanggil ibuku sendiri. Setiap ada permasalahan di kelas, aku selalu menceritakan semuanya kepada beliau, terkadang aku membuatnya gusar gara-gara ceritaku. Tapi taka da sedikit keluah keluar dari mulut beliau. Rasa nyaman ketika aku menceritakan semua layaknya anak terhadap ibu. Tapi itu semua terasa berbeda ketika seorang yang aku anggap ibu tersebut melukai perasaanku, ini memang tak Nampak olehnya, tapi aku merasakan bahwa beliau menjadi penghalang dalam perjuanganku, perjuangan untuk meraih beasiswa di salah satu Universitas Islam di negeriku.

Mungkin hanya sedikit orang yang mengira bahwa semua guru itu ada yang tak baik, salah satunya aku. Bukan aku tak menghargai semua jasa-jasanya, aku hanya sedikit menyesali kenapa beliau berlaku seperti itu. Semoga perbuatan itu hanya terjadi padaku, tidak ke adik kelasku nantinya. Sekarang aku mengerti. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s