Uang Menguasai Segalanya.

Di zaman yang modern ini banyak orang berfikiran yang berlebihan mengenai uang, sebagian orang berfikir bahwa uang adalah segalanya. Orang menjadi gila karena uang, tidak bisa di elakkan bahwa banyak kasus terjadi di negeri tercinta mengenai uang, sungguh uang ini akan menjadi bumerang ketika berada di tangan orang yang salah.

Saat ini uang sangat dibutuhkan oleh sebagian banyak orang, tidak sedikit orang yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan se- lembar uang. Semua orang belomba-lomba untuk bisa memperkaya uang yang mereka miliki. Tidak sedikit dari mereka yang merelakan harga diri maupun martabatnya demi memenuhi hasratnya terhadap lembaran- lembaran kertas tersebut.

Ada banyak kasus mengenai uang, banyak pejabat-pejabat negeri ini melakukan segala cara untuk melakukan Korupsi, padahal mereka tau akibat yang akan diterimanya apabila ini ketahuan oleh publik. Alasan yang mereka ucapkan ketika tertangkap basah yaitu karena desakan ekonomi dari keluarga, kegengsian karena tidak memiliki benda mewah, dan lain sebagainya. Itu salah satu kisah dari petinggi negara, juga banyak lagi kasus yang dapat ditemukan oleh masyarakat lingkungan bawah, misalnya mencuri, banyak orang rela mencuri untuk mendapatkan selembar uang, mereka tidak pernah memikirkan Halal atau Haramnya uang tersebut.

Terdapat sebuah kisah dimana terdapat seorang anak kecil yang rela berbohong kepada orang tua demi memenuhi hasratnya untuk membeli sesuatu, awalnya anak tersebut mengambil selembar seribuan, tapi lama kelamaan menjadi selembar seratus ribuan. Hal ini diketahui oleh sang ibu, awalnya sang ibu membiarkan perbuatan anaknya, tapi karena yang hilang beberapa lembar uang seratus ribu, akhirnya si ibu marah besar. Si Ibu marah dikarenakan uang yang disimpan itu sebenarnya untuk membayar uang sekolahnya yang belum terselesaikan, si anak seperti tidak merasa bersalah atas pebuatan yang dilakukannya. Akhirnya si Ibu menangis, sang saudara pun mengetahui Ibunya menangis, tapi ibu tersebut melarang saudaranya untuk melapor ke sang Ayah. Ibu tidak mau anak tersebut mendapat amukan dari sang ayah.

Demikianlah kisah yang berhubungan dengan uang, meskipun uang memiliki banyak manfaat, ini akan menjadi bumerang bagi orang yang tidak bisa mengatur hawa nafsunya terhadap sesuatu. Manfaatkanlah uang yang kita miliki dengan cara yang baik, sisihkan sedikit dari uang kita untuk saudara kita yang lainnya, biarkan uang yang di berikan TUHAN menjadi berkah untuk semua orang, tidak hanya diri kita sendiri yang merasakannya.

Dengan membagikan sebagian rezeki, kita turut serta menjaga harta yang kita miliki tetap bersih. Karena harta yang dibagikan di jalan yang benar akan menghasilkan keberkahan bagi pemiknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s