Bimbang

Ketika kita mendapatkan suatu masalah dan tak bisa menyelesaikannya, seakan-akan dunia ini akan kiamat. Ketika rasa bimbang itu ada semuanya menjadi suram, kita di hadapkan dengan berbagai pilihan yang semuanya beresiko untuk di ambil, tetapi kita tetap harus memutuskan untuk bisa melanjutkan hidup, tentunya kita tidak mau terus-terusan diam di keterpurukan ini. Kita harus bangkit , kata kerenya sihh Move On🙂 hehehee . . .
Salah satu guru ku pernah berkata ” kalau kita memiliki 2 pilihan yang sama-sama merugikan kita, kita tetap harus memilih, tapi pilihlah yang memiliki risiko terkecil, jadi kita tetap harus melangkah “, memang nasihat dari seorang guru harus kita pertimbangkan, tapi tidak mudah tentunya jika kita melaksanakannya, mungkin kitalah yang terlalu takut menghadapi risiko, atau mungkin memang kitalah yang akhirnya jadi pecundang, seorang yang terjebak dalam masalah yang seharusnya dapat diatasi jika kita mau berbesar hati.
Sebenarnya kita ini memiliki Hati dan Perasaan untuk bisa mengatasi masalah itu, meskipun Hati tidak dapat menyelesaikannya dengan sempurna, tapi karena hatilah kita jadi yakin bahwa masalah yang kita hadapi dapat teratasi. Terlalu sulit untuk bisa memantapkan hati yang sedang bimbang, apalagi jika kita tidak berani untuk mengutarakan isinya.
Huftt ternyata kalau sudah ngomongin hati jadi rumit, terkadang aku juga bingung dengan hati, organ sekecil itu dapat mengendalikan tubuh sebesar ini, dan juga pikiran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s